17 Keuntungan dan Manfaat Menjadi YouTuber Menurut Biography

Ungkap Manfaat dan Keuntungan yang tersembunyi di balik Menjadi youtuber yang wajib di ketahui pemula 


Kauntungan Pathner YouTube -  Sudah tak asing lagi mendengar nama Youtube di dunia jagat sosial media. Media sosial berbasis internet adalah dunia kedua yang nyata menurut Biography, mendunia dan sangat mutlak di kemajuan zaman Digital ini yang semua serba Mudah.

Bagai mana tidak, Teknologi semartphone dan pengguna internet sudah menjamur berbagai kalangan, tentu semua orang pasti sudah mengenalnya begitu akrab di berbagi belahan dunia Bahkan berbagai kalangan umur paham apa itu media sosial, dunia maya seperti Youtube, facebook, Twitter, Instagram, dll.

Pembahasan Biography kali ini adalah tentang YouTube.

Siapa yang Tak Kenal YouTube Produk Google yang satu ini
Tidak heran jika mereka yang belum paham Youtube adalah generasi 70-an bahkan sebelumnya tahun tersebut. belum tentu, pasalnya mereka yang buta huruf saja yang tidak mengenal YouTube, namun mereka yang setara sudah menganyam pendidikan dan tidak buta huruf sudah tentu mengikuti perkembangan zaman moderen ini.

Lantas seperti apa keuntungan dan manfaat menjadi youtuber menurut Biography? Tidak ada kata lain tentu banyak sekali di bandingkan dengan televisi dan radio di masa zaman Dahulu.

Lain Orang Jelas beda Asumsi, Termasuk Beda Channel YouTube Juga Beda Tema, meliputi pendapat, pengetahuan serta wawasan. kriteria channel menuangkan pendaat tidak akan selalu sama.

Keuntungan menjadi youtuber ini di kutip dari subember pengalaman channel youtube sederhana yang bernama "heza khaeu".  ia memberikan pengetahuan kepada sahabat Biography sebagai mana untuk di bagikan kepada para pembaca agar menambah pengetahuan dan wawasan yang serupa dari ilmu tentang youtube tersebut.

Keuntungan menjadi youtuber dan manfaat mengunggah vidio ke youtube

Keuntungan menjadi seorang youtuber dan manfaat unggah vidio ke youtube  


1. untuk menyimpan documentasi file vidio, (poin penting unggah vidio youtube) 

Anda siapa dan saya sendiri siapa, akan tetapi itu tidak perlu kami uraikan. yang jelas Youtube terbuka untuk menyimpan documen berbasis vidio bagi yang memiliki akun Gmail.

Menurut Cannel youtube di bangun pada tahun 2011 bernama Heza khaeru,"niat saya dulu unggah vidio di youtube hanya menyimpan vidio documentasi pribadi. kelak waktu merantau di mana saja saya dapt menontonnya. aku yakin youtube tempatnya untuk menyimpan kenangan-kenangan masa lampu. dan yang terpenting bagiku antisipasi jika hp rusak atau memory error, atau hp hilang saya masih punya cadangan kenangan di youtube. 

Lucunya jika nanti kami sudah tua dapat menonton kenangan tompo dulu. selama youtube tidak di tutup, vidio-vidio itu tidak akan hilang, aku percaya itu" jelasnya 

Perlu di ketahui.
Setiap orang dapat menyimpan atau mengunggah vidio ke dalam youtube dengan syarat utama memiliki akun Email dari Gmail, dan itu adalah kunci utama memiliki akun YouTube dan gemboknya anda harus selalu mengingat Email serta pasword agar anda dapat mengunggah vidio di mana tempat meskipun anda ganti smartphon hp, pc atau laptop. 

2. Bersodaqoh ilmu, berbagi pengetahuan, wawasan, hiburan, dan pengetahuan 

Secara Arkeologi youtube selain menghibur, menambah wawasan dan pengetahuan juga dapat membantu memecahkan masalah berbagai maslah yang di alami pengguna ketika mencari dan menemukan solusi, itu salah satu contoh pengembangan channel yang berbasis berbagi tutorial/cara dan tips Pada setiap Channel Channel youtube yang kami temui. 

Bersodaqoh tidak hanya berwujud materi atau benda, ilmu dan wawasan serta pengetahuan juga bentuk dari sedekah secara keseluruhan dari bagiannya youtube. 

Nilai berbagi tak hanya dengan orang-orang sekitar yang menjadi tujuan utama, melainkan jagad dunia maya juga dapat menyalurkan nilai barbagi atau pertolongan tanpa bertatap muka. lebih-lebih dapat membuat tersenyum orang lain karena konyol dan lucunya apakah bukan bentuk dari sodaqoh menghibur lara. 

"membuat orang dapat tersenyum tanpa mengetahui senyumnya, Menurut sahabat Biography adalah sebuah anugrah tak ternilai" 

3. Menuangkan hobby, ide kreatif dan menyalurkan bakat terpendam 

Disamping untuk menyimpan documen dan berbagi Pengetahuan, anda juga dapat menyalurkan bakat yang anda impikan. misalkan anda suka menyanyi, main musik, membuat film, bermain game, comedy, kata-kata mutiara, vlog, unboxing segala macam, dan lain sebagainya bahkan sebuah merek atau berjualan produk pun anda juga dapat di salurkan di Youtube.
"Youtube memang baik dan istimewa?" 

Berbahagialah jika anda demam di depan kamera, katakanlah sebuah vlog. lebih-lebih anda di dukung dengan keberanian, kecantika dan ketampanan, tanpa di sengaja pelan perlahan anda akan memiliki subscribe/penggemar jauh di bandingkan penggemar di dunia nyata, dan itu pasti.

Tidak usah terlalu muluk untuk menjadi sebuah artis segera terkenal di dunia youtube di awal pemula, yang terpenting adalah menyimpan kenangan/documen sembari berkarya dan berkarya dengan ide dan pengalaman yang anda miliki. optimis, pelan perlahan anda akan menemukan sebuah ide untuk mengembangkan channel anda miliki tersebut dan yang pasti anda akan menjadi artis bahkan dapat masuk tv.

4. Dapat menjadi artis terkenal (masukk televisi)

Yakinlah, jika anda berniat untuk menjadi seorang artis, di youtube lah tempat paling populer untuk mengembangkan bakat anda. kamera acara televisi akan segera menanti anda karena kreativitas. 

Salah satu contoh Channel bernama "Bajindul Vlog" anak rantau TKI berasal dari jawa timur di korea selatan sukses terkenal di Youtube hingga di undang di acara televisi."artis mendadak" 

Bayangkan, ia hanya membuat vidio vlog dimana keseharianya segala rutinitas tidak ketinggalan selalu ia Abadikan dengan Kamera dan di unggah pada akun youtube nya. tingkah lakunya yang lucu dan tanpa ekting setting di depan kamera. ia mampu mendongkrak penonton dan banyak penggemar karena sikapnya yang apa adanya. "luar biasa" 

5. Mendapat Penggemar, Memiliki penggemar khusus

Selain kehidupan di dunia nyata memiliki penggemar karena jati diri anda, dunia youtube pun kita sama sekali bukan artis juga dapat memiliki penggemar, jelasnya adalah karena karya anda dan tentu anda sendiri. dan faktanya penggemar anda jauh akan lebih banyak di dunia maya di bandingkan di dunia nyata. 

6. Banyak Teman 

Seperti pepatah jawa "Rugi satak, bati sanak" artinya adalah rugi dagangan akan tetapi untung persaudaran. kerugian dalam bermain Youtube hanyalah Kuota yang berujung tak ada penonton, itu saja menurut Biography. hal wajar bagi pemula sudah capek-capek upload modal kuota paket data pula namun tak ada penonton. "Bukan Berarti berhenti begitu saja"

Disitulah youtuber pemula akan bertanya kesana kemari hingga menemukan solusi tepat bahkan berhasil dan, silaturahmi kepada pemberi solusi atau empunya pasti akan berjalan seperti di dunia nyata sebagai sahabat. 

Silaturohim tidak hanya di jalur darat saja, akan tetapi setiap orang juga dapat berinteraksi/Silaturohim di dunia youtube, baik itu sesama youtuber negeri ini. Mana kala kita menjumpai Interaksi komentar kita tak terbalas, itu suatu hal yang biasa karena kesibukan atau juga karena terlalu banyaknya komentar yang hingga mencapai Ribuan. "Harap di maklumi"

7. Banyak Relasi Sehobby 

Youtube tidak membatasi para penggunanya untuk berinteraksi di berbagai penjuru, entah Dalam Negeri atau Manca Negaraluar negeri dan itu semua menurut kemampuan para penggunanya. 

Betapa bangga jika anda menguasai berbagai bahasa negara-negara tetangga tertentu dapat menguji Kefasihan bahasa anda terhadap orang asing di luar sana, tentu menjadi tantangan yang sangat bagus. 

8. Bebas Berinovasi dalam hal positif 

"Jangan sampai Anda di bilang Gaptek" 
Anda pandai bersulap atau komedian, akan tetapi anda mempunyai sedikit ruang untuk menyalurkan bakat anda di dunia nyata, itu hanya salah satu contoh. lantas kenapa anda tidak manfaatkan camera anda walau hanya sebuah ponsel untuk berinovasi ke youtube. 

Karya anda tidak akan selamnya hanya di dunia nyata, bukalah peluang media sosial untuk Berinovasi bakat anda. jika iya, anda akan terbawa kemajuan zaman moderen ini. jangan sia-siakan media sosial untuk membuat anda lebih maju, sedangkan dunia nyata sudh tidak yakin. 
"jangan berhenti Berinovsi" 

9. Mendapat atau Menambah Ilmu merketing, beriklan, atau seponsor

Banyak perusahan besar dari sebuah PT hingga usah indihome, mereka sudah mulai berbondong-bondong untuk mempromosikan sebuah Pruduknya di Youtube. 

Ilmu marketing tidak hanya di jalur darat saja, bahkan jalur online pun sudah banyak pemakainya untuk memperluas jaringan sebuah produc. anda mempunyai produk pribadi dapat menjadikan Youtube untuk media marketing atau iklan. 

10. Dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru, minimal untuk diri sendiri terlebih dahulu 

Sedikit membayangkan, bagai mana kita dapat membantu walau sahabat dekat tengah sebagai pengangguran, sementara kita sendiri juga sulit. "itu hanya contoh" 

Jika sudah berjalan menjadi youtuber dan lancar, tunggu apa lagi kalau modal sudah ada, kita dapat mengembangkan sebuah chanel bersama teman pengangguran yang kreatif untuk berkarya. 
"yang jelas ada dukungan dan modal terlebih dahulu".

Bercita-citalah jika sudah merasakan apa itu manfaat dari youtube untuk membuka lapangan pekerjaan baru untuk membantu pengangguran yang berbakat dan beride kreatif untuk pengembangan dalam sebuah chanel yang anda miliki. 
"setiap youtuber pasti berinovasi seperti itu"

11. Menghasilkan Uang/Dolar 

Tidak usah saya jelaskan satu persatu sebagai contoh karena, banyak youtuber sukses di tanah air ini dan menghasilkan puluhan juta bahkan ratusan juta perbulan. anda bisa membuktikan pada pencarian Google dengan kata kuci "YouTuber sukses", bacalah dan jadikan motivasi diri untuk maju dan memulai. 

Salah satu contoh syarat anda harus menjadi patner publisher Adsense untuk menghasilkan uang/dolar. Adsense adalah ruang pengiklan yang di sediakan oleh produk Google untuk nternet marketing seperti Youtube, Web hosting atau blogger. 

Di era globalisasi internet semakin menjamur maka sudah tidak asing lagi banyak orang yang berbondong-bondong ingin menjadi YouTuber karena dapat bebas berkreasi dan sapat menghasilkan uang. "Tunggu apa lagi jika anda punya ide bagus"

12. Mengurangi Pengangguran sekitar

Banyak penoton hingga ratusan rubu bahkan jutaan view perhari dan subscribe, apakah anda tidak ingin mengembangkanya lagi agar para pengangguran di samping anda dapat perfikir maju pula. "banyak youtuber ingin seperti itu, bahkan banyak yang berkeinginan semacam itu Pula."

13. Menjadi Motivator

Contoh:
Didunia nyata, mungkin solusi dan perkataan anda sama tidak ternilai atau tidak berguna sama sekali di mata orang-orang sekitar. secara diam-diam anda sukses menjadi Youtuber konadang. diluar sana banyak orang yang mengagumkan anda karena karya anda berpengetahuan, unik atau sukses menghibur banyak orang.

Walau di dunia nyata anda bukan seorang motivator, dan ternyata di media sosial youtube anda di kagumkan banyak orang, itulah keuntungan yang tidak di sadari ternyata anda seorang motivator. 

14. Menanam Kebaikan 

Menanam kebaikan hal positif memang tak semudah menanam keburukan dalam hal negatif, dan itu sudah terkamus dalam hati kecil anda pada setiap tujuan utama anda lakukan, memberi solusi atau malah menjerumuskan yang tidak baik. 

Berbuat baik tak selamnya harus bertatap muka, jarak jauh dengan lisan, konten vidio atau membaca sebuah artikel juga termasuk bentuk sebuah kebaikan. bahkan orang yang tak anda kenal sekali pun juga dapat di lakukan untuk menanam kebaikan. 

15. Menjadi contoh yang baik/positif 

Menjadi contoh yang positif tidak hanya langsung berhadapan dengan vist (muka), lebih-lebih karya anda menjadi solusi banyak orang dan di kenal berbagai kalangan. tanpa kita sadari, ide atau karya yang anda geluti dalam dunia Youtube telah menjadi tauladan seperti "pahlawan tanpa tanda jasa". 

Bukankah pahlawan tanpa tanda jasa hanya gelar seorang guru yang mengajar di salah satu sekolah pendidikan, "tidak" siapa saja bisa menjadi pahlawan tanpa tanda jasa berkat karya-karya mereka yang telah banyak menginspirasi banyak orang. 

16. Mengenal lebih akrab dengan dunia Digital 

Walau Anda di dunia ofline kurang begitu banyak relasi atau mungkin anda di bilang Gaptek dalam segala hal Digital "Kemajuan Zaman Now", selama Anda berniat untuk belajar yang Anda minati, segala bidang Digital telah ada di Media YouTube. 

17. Menjadi Diri Sendiri 

Dalam hal Berkarya tentu sudah terkait Menjadi  karakter Diri Sendiri, akan tetapi kita masih Nompang karya di Youtube Harus paham Betul tentang Pedoman yang di tentukan Youtube yang terus Berlaku. 

Menjadi diri sendiri bukan berarti tidak ada yang mengatur sobat. kita sebagai mitra YouTube Harus benar benar mengetahui Update Peraturan sebagai mana yang telah di tentukan Kiat Oleh Pihak YouTube dari tahun ke tahun selalu bertambah peraturan. 

Sedikit Kisah: 
Banyak youtuber tumbang di tengah jalan termasuk rekan Biography karena kekurangan ide kreatif pada dirinya, Hingga banyak karya yang bukan original menjadi sasaran utama para Youtubers tanah air ini. Dan pada waktunya jemu dengan tersendirinya. 

Walau Vidio bukan original hanya sebagian saja, akan tetapi Audio juga ada yang original dan soundtrek menjadi pemanis konten yang akan di unggah ke media YouTube. 

Salah satu contoh Channel terkenal di tanah air ini sangat di katakan sukses berkembang pesat seperti channel YtCrash, Calon Sarjana dan masih banyak channel lainya. ke dua channel ini sangat menginspirasi, penuh wawasan dan menghibur para penonton YouTube tanah air karena kontennya sering masuk Trending di tahun 2017 dan 2018 ini. 

Bermain Youtube itu?
"tidak perlu tenar tidak perlu sangar yang terpenting lancar dan berkarya, menuangkan ide-ide atau gagasan baru dan lama."

Anda ingin menjadi YouTubers? "Mulailah saat ini dan Kerjakan, jangn takut"


Penulis Artikel : Hery
Pengembangan : Heza khaeru

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »