Ciri Ciri Kelapa Hijau wulung asli nama lain Degan wulung asli

Cara Membedakan Kelapa Muda Wulung atau Degan Wulung

Kelapa muda wulung memang sangat besar dan banyak manfaatnya, selain sebagai metode pengobatan tradisional juga dapat terkandung radikal bebas menatrasisir racun yang bersarang pada tubuh manusia.

Kelapa Wulung atau orang jawa menjuluki Degan Wulung, pasalnya masih saja banyak masyarakat yang kurang paham benar mengenai ciri ciri yang paling menonjol pada kelapa muda tersebut.

Sebagai contoh sahabat Biogrhapy pernah di buli oleh pedagang di pinggir jalan raya di salah satu kota kabupaten. "asli wulung mas", dan ternyata samapai di rumah mendapat kritik karena tidak bisa di buktikan keaslianya oleh keluarganya.

Ciri Ciri Kelapa Hijau wulung asli
Asli kelapa muda wulung

Padahal, kelapa muda Wulung dan kelapa muda hijau biasa sangat jauh berbeda. lebih mahal yang Kelapa Muda Wulung 2x lipat dari kelapa hijau biasa.

Memang dari segi bentuk dan warna hijau sulit di bedakan keaslianya mana Kelapa muda Wulung dan kelapa Muda Biasa.

Nah, untuk mengenal lebih lanjut mengenai ciri ciri kelapa Wulung yang asli dan tidak dapat di buli atau di bohongi oleh penjual yang tidak bertanggung jawab, sobat Biorhapy perhatikan penjelasan di bawah ini.

Contoh Kelapa Muda Wulung Asli  dan Kelapa Muda Wulung Palsu


Jika di pangkas bagian Ruas ranting, seketika akan terlihat warna Pink ke-unguan seperti gambar di bawah, ini membuktikan salah satu keaslianya degan wulung hijau/kelapa muda wulung yang asli.

Contoh Kelapa Muda Wulung Asli  dan Kelapa Muda Wulung Palsu

Jika di pangkas bagian Ruas ranting atas, seketika akan terlihat warna putih biasa. sangat berbeda jauh dengan kelapa muda Wulung yang asli.

Bagai mana pendapat anda, apakah saudara atau kerabat anda akan menjadi korban buli atau di bohongi penjual kelapa muda nakal yang berada di pinggir jalan, Tentu tidak ingin bukan?

Tips Membeli Degan Wulung Asli


Saran kami jika sobat ingin membeli kelapa muda wulung, sebaiknya di buktikan keaslianya terlebih dahulu di tempat penjual tersebut. si penjual suruh memangkas ruas ranting kelapa terlebih dahulu walau hanya sedikit sekitar 3-5 cm sudah nampak warnya, dan cara ini agar tidak tertipu sebelum di bawa pulang.

Baca Juga: Tips Menghindari antrian Buber di Bulan Suci Ramadhan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »