Nonton Vidio youtube buram, solusi cara memperjernih kualitas saat memutar Vidio di youtube di Android atau pc dan laptop

Vidio youtube gambar buram, cara mengatasi kuwalitas Vidio pada saat nonton Youtube di hp smartphone Android atau laptop dan pc


Youtube - banyak kalangan pengguna internet sosial media pada YouTube yang sudah menjamur di berbagai kalangan, akan tetapi sebagian besar tidak tau akan kuwalitas Vidio saat nonton youtube. Jangan heran memasuki tahun 2017 fitur dan pengaturan pada youtube sedikit berbeda dangan tahun sebelumnya.

Vidio youtube gambar buram, cara mengatasi kuwalitas Vidio pada saat nonton Youtube di hp smartphone Android atau laptop dan pc

Jangan salah menilai bahwa pada saat anda memutar Vidio youtube mendapati gambar buram, tidak fokus, atau kurang jernih bahwa itu adalah yang terjadi sesungguhnya pada vidio tersebut, Jika anda menilai seperti itu jawannya adalah salah. 

Perlu di perhatikan!

Tentu koneksi internet juga menjadi kendala yang pertama menurunya kuwalitas Vidio/gambar ketika nonton Vidio youtube, Kendala ini bisa terjadi pada setiap Smartphone Android, laptop atau Pc meskipun sinyal ful kuwalitas juga masih buram.

Lantas seperti apa pengaturan yang wajib perlu di lakukan oleh penonton tersebut? 

Yang pertama adalah mengatur kualitas pada Vidio yang di putar saat itu juga, karena fitur ini di trap kan pada youtube untuk menghemat data paket/kuota.

Ingat, bukan masalah sinyal 4G/LITE atau HSPA atau operator GSM yang anda gunakan, ini soal pengaturan header Youtube tersebut menurut kecepatan koneksi internet menentukan boros dan irit kuota sebenarnya. 

Cara mengatur kualitas vidio saat nonton youtube di hp smartphone/android


  • Sentuh layar sekali pada saat memutar vidio  

  • klik tanda titik 3 kanan atas masih dalam keadaan memutar vidio youtube 

  • Klik Kualitas gambar 

  • Pilih salah satu resolusi yang di inginkan


Nah di situlah letak mengatur kualitas vidio youtube pada saat kita menonton. Banyak kelebihan dari fitur yang di sediakan untuk mengatur resolusi/kualitas sobat tinggal klik pada icon yang sudah di sediakan.

Cara mengatur kualitas vidio youtube saat nonton di lap top atau pc



  • Arahkan mouse pada layar "area vidio" 

  • Klik icon roda gigi (kanan bawah) 

  • Pilih kualitas resolusi yang di inginkan. 

  • Klik selesai 


Nb:
Saat melakukan perpindahan Resolusi/kualitas vidio, loading akan sedikit tersendat karena server memperbaiki kualitas vidio. Jika sobat memakai resolusi yang lebih tinggi sementara loading terhambat lama, sobat bisa mengembalikan resolusi di bawahnya dari yang sebelumnya.

Misalkan semula 240p naik ke 360p loading lambat bisa di turunkan lagi ke 240p, atau sebaliknya dari 1080p ke 720p.

Baca juga: cara mengetahui letak diskripsi vidio youtube lewat hp android

Nah itu tadi cara mengatur kuwalitas vidio youtube saat kita tonton di smartphon, laptop atau pc. Semoga artikel yang kami berikan menambah wawasan untuk sobat semua penggemar Youtube.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »