Tips uji coba latihan trek lovebird fighter

Lovebird Fighter - Banyak hal yang perlu di perhatikan pada waktu melatih atau trek lovebird fighter saat uji coba (latihan), tidak hanya asal-asalan melatih atau sekedar trek uji coba ngekek atau tidaknya. semua perlu setrategi yang perlu anda ketahui bagi penggemar lovebird kontes "pemula".

Umumnya latihan ini di lakukan pada waktu di rumah "lovebird milik sendiri atau teman", bukan berarti setelah trek langsung berangkat ke area kontes. minimal di beri jeda 3 hari setelah uji coba jika ada perkembangan baik bisa naik ke latber "kontes".

Jangan heran panyak penghoby memiliki cara tersendiri, namun cara yang kami berikan hampir tidak jauh berbeda dengan cara mereka.

Hal sekecil apa pun jika tidak di rubah akan menimbulkan kebiasaan yang buruk pada burung lovebird. simak penjelasan berikut.

Tips uji coba latihan trek lovebird fighter

Cara trek melatih mental lovebird fighter sebelum kontes atau lomba, latber lovebird di rumah

  1. usahakan saat latihan di atas (di gantungan), jangan di bawah. 
  2. tangkringan searah sejajar selaras dengan lawan.
  3. jarak yang di butuhkan mminimal 1 meter antara sangkar.
  4. waktu yang di butuhkan untuk uji coba minimal 10 sampai 15 menit saja sudah cukup.
  5. usahakan pakan di lepas. 
  6. hindari uji coba latihan yang terlalu berlebihan atau terlalu lama. 
  7. terlalu berlebihan juga kurang bagus, dapat menyebabkan overbirahi atau tingkat emosional yang terlalu tinggi diantara lovebird tersebut.
  8. cara ini guna menyeimbangkan pada waktu kontes. 
  9. jika ingin trek/latian lagi di beri jeda 5 sampai 10 menit
  10. agar lovebird makan dan minum terlebih dahulu. 
  11. setelah itu bisa di lanjut lagi dengan waktu yang sama.
Cara ini di biasakan layaknya setting dan di beri jeda layaknya kontes, jika sudah terbiasa akan terlatih layaknya saat kontes. Bagai mana sobat? 

11 teknik melatih lovebird fighter itu banyak manfaatnya

manfaat:
Jauh lebih terlatih ke jangka panjang, karena kebiasaan latber semacam itu akan terbiasa karakter di area kontes. kebiasaan baik akan berdamapak baik, dan kebiasaan buruk akan berdampak buruk pula. 

Tehnik latber melatih lovebird fighter di rumah juga perlu strategi yang berkuwalitas, tidak hanya asal-asalan sekedar melatih atau uji coba. 

Semoga cara ini bisa dapat di mengerti untuk kita semua yang sedang belajar. semoga bermanfaat bagi sobat lovers, salam ngekek. 

Baca juga: 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »