Ini masalah motor NMAX starter tidak nyala dan cara akurat mengetasi nmax mati starter

Motor NMAX - Seperti pengalaman sahabat otomotif yang terjadi pada motor NMAX, pagi mau berangkat kerja, mesin sama sekali tidak mau nyala alias mati. motor Nmax lain dari pada yang lain, merek lain meski tombol starter mogok masih ada alternatif starter pedal untuk cadangan, nah kalau Nmax sama sekali tidak ada cadangan, hanya tombol starter tangan saja.

Solusi dan Cara ini alternatif sementara mengatasi nmax mogok starter.


Saat pagi hari jika motor Nmax anda mengalami ngadat starter dan hanya bunyi cetik cetik cetik pada swit starter, kami akan memberikan beberapa asumsi atau solusi kepada anda sobat otomotif.

Lantas bagai mana cara mengatasi tombol starter motor Nmax tidak mau nyala dan berbunyi seperti itu, kami pastikan semua spidometer masih menyala normal dan meliputi aki juga masih bagus.

Jika nmax terjadi tombol starter macet atau ngadat di pagi hari pertama keluar rumah, hal yang perlu di lakukan adalah. 


  1. setandar dua (tengah)
  2. nyalakan kunci kontak on
  3. putar ban belakang arah ke depan, 1-2 kali
  4. kemudian tekan tombol starter dalam keadaan on 

NB:
Jika cara sederhana di atas memutar ban belakang masih tidak mau nyala, yang semula memutar 1-2 kali, bisa di tambah 5 bisa lebih setelah itu tekan tombol starter. (pastikan setandar satu pada samping kiri dalam keadaan of). bila mana cara di atas dapat menyala, segera bawa motor Nmax anda ke bengkel untuk menganti Brostell dinamo starter karena itulah penyakit motor ngadat tidak dapat di starter. 

Letak dinamo starter Nmax

Masalah sering terjadinya motor NMAX ngadat atau mati starter


Jika memakai metode di atas sementara masih belum dapat hidup juga, kita langsung ke inti permasalahan dan segera bawa ke bengkel terdekat untuk melakukan perbaikan. 

Dalam masih keadaan mati dan kemudian di dorong ke bengkel, coba anda ulangi starter pada waktu sampai di tempat bengkel, ini biasanya langsung menyala dan di sebabkan karena dinamo starter dapat bergerak sempurna, yang semula fakum ngadat menjadi lancar di sebabkan oleh dinamo tersebut. 

Meskipun sudah dapat nyala, segera sampaikan kepada montir bengkel untuk mengganti Brostell starter tersebut. seperti pada gambar, bahwa brostel dinamo starter sudah mengalami usang/habis.

Contoh brostell dinamo
Perhatian:
Jika brostel starter tidak di ganti akan mengalami hal serupa di lain hari, tidak ada kata lain selain mengalami ngadat starter, tentu akan menjadi maslah terulang kembali Nmax sulit di nyalakan.

Baca juga:  
 ini yang sering terjadi motor susah starter tangan segala jenis motor matic

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »