Cara mengetahui lovebird kontes terserang asma/nafas atau tidak

Lovebird fiighter - tidak setiap burung lovebird fighter tidak dapat terserang nafas atau asma, semua pasti dapat terserang. banyak faktor yang mempengaruhi akibat lovebird terserang asma, terutama kebersihan sangkar yang menjadi penyebab utama. adapun cara mengetahui lovebird fighter terserang asma/nafas atau tidak cukup mudah sobat lovers.

Bagi burung lovebird yang belum pernah di umbaran, nampak ngos-ngosan itu sudah hal biasa. akan tetapi lovebird yang sudah terbiasa dengan umbaran dan tidak biasanya ketahuan terkena asma atau tidaknya perlu kita uji coba.

Cara tes mengetahui lovebird kontes terserang nafas atau tidaknya 


  • tes di umbaran minimal 10-15 terbang bolak balik 
  • terbang bolak balik dalam arti, terbang pertama hitungan 1, terbang kedua hitungan 2, dan seterusnya
  • sudahi hitungan jika sudah mencapai proses terbang bolak balik
  • fokus pada pernafasan lovebird
  • .jika nafas terengah-engah tidak seperti biasanya, positif lovebird terserang Asma/Nafas 

Contoh gambar lovebird terserang asma

Padahal, aturan normal lovebird kontes terbang hitungan 50 bolak balik minim terjadi nafas terengah-engah, bahkan itu melebihi kapasitas hitungan hingga 100 terbang baru nampak ngos-ngosan. 

Hanya saja lovebird yang terserang Asma/Nafas dalam hitungan 10-15 terbang sudah nampak jelas pada pernafasan, lain lagi pada love bird normal. 

Efek samping lovebird kontes terserang nafas atau asma. 


Melalui beberapa proses perawatan, mania kicau menemukan kejanggalan pada gacoan lovebird kontes. efek sampingnya yakni meskipun di rawat seistimewa mungkin ternyata lovebird Asma/nafas sangat minim untuk bertambah dursai negekeknya. 

Durasi lovebird yang terserang nafas mayoritas ngekek maksimal kisaran 10 sampai 15 detik saja, terkadang lebih hanya samapi 20 detik dan itu sangat jarang untuk lebih dari itu. 

Baca juga:  
Curhatan penghoby lovebird, cecrita lucu jagung gagal paham

Tidak hanya lovebird dalam waktu uji coba dalam umbaran saja, dalam keadaan diam di sangkar terkadang juga nampak ngos-ngosan. semoga asumsi yang kami berikan tidak salah paham sobat lovers menyikapi pada gacoan bururng lovebirdnya, semoga dapat membantu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »