dampak lovebird obesitas atau kegemukan [cara umbar lovebird jika waktu terbatas]

ciri ciri burung lovebird kegemukana atau obesitas dan cara mengumbar lovebird minimnya waktu kita

Lovebird kegemukan mayoritas menurunkan performa kinerja kicau saat ngekek. lovebird kegemukan mayoritas lebih sedikit berkicau keseharianya, tidak hanya malas berkicau akan tetapi juga mengidap birahi terlalu tinggi sudah pasti itu terjadi walau kelihatanya tidak nampak birahi tinggi.

dampak lovebird obesitas atau kegemukan [ cara umbar lovebird jika waktu terbatas]

Terjadinya lovebird obesitas yakni kurangnya olahraga umbaran dan kelebihan extra fooding berupa sayur. akan tetapi yang menduduki tingkat lebih tinggi terjadinya obesitas  pada lovebird rangking pertama yakni kurangnya olah raga "umbaran".

Mengenai ciri-ciri yang paling menonjol burung lovebird obesitas yakni ketika melihat lawan kicaunya malah rapi-rapi bulu (kurang respon berkicau)., harian jarang berkicau dari sebelumnya lebih aktif dan kurang lincah atau jarang bergerak. jika banyak bergerak mayoritas melihat lawan kicau karena birahi tinggi atau burung sama sekali kurang gairah berkicau.

Pesan dan kesan mania kicau

Jika sobat penggemar burung lovebird kontes/lomba, usahakan memiliki umbaran karena, umbaran adalah kunci untama perawatan hoby kicau mania untuk lomba/kontes, baik itu pemakan biji-bijian maupun pemakan serangga.

Minimum satu minggu dua kali umbaran, bisa dengan cara di tunggu berhitung waktu jam atau juga dapat menghitung waktu terbang bolak balik dengan jumlahkita tentukan.

Namun jika keterbatasan waktu karena sibuk kerja, sobat bisa menggunakan metode Panjer (sehari di kandang umbaran), pagi di masukan umbaran barulah sore di ambil dan di pindah kandang biasanya.

Bila mana sobat menggunakan metode panjer, ada sedikit tambahan yang bagus dan akurat yakni pakan dan minum tidak di taruh dalam satu tangkringan yang sejajar, namun antara satu tangkringan di beri minum dan tangkringan yang kedua di beri makan.

Cara ini guna burung lebih aktif bergerak terbang bolak balik tersendirinya, karna ketika ingn minum terbang ketangkringan satu, sementara ingin makan terbang ke tangkringan yang kedua.

Tehnik ini saya temukan tersendiri tanpa ada asumsi dari rekan sehoby, dan cara ini semoga dapat membantu sobat semua yang memiliki waktu lebih sedikit untuk merawat burung lovebird kesayanganya.

Baca juga : cara mengobati lovebird serak

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »