cara mengobati lovebird hilang suara atau serak

mengatasi lovebird serak atau hilang suara

Gangguan pada saluran pernafasan burung lovebird memenag sangat tidak nyaman kita sabagi penghoby telah melihatnya, layaknya berkicau ngekek namun sama sekali tidak mengeluarkan volume suara atau juga volume kecil. 

Sebenarnya persoalan ini bukan terjadi karena cuaca atau suhu yang selalu berubah ubah faktor utama namun, melainkan efek dari makanan maupun minuman yang di konsumsi burung tersebut bahkan di dukung cuaca panas lebih mudah terserang radang. 

Faktor suara burung lovebird hilang atau serak 

1. karena makanan 
Kita setiap hari tidak tau bagaimana dan  seperti apa tingkah laku dan aktifitas burung dalam setiap jam nya. entah dalam kita tidak tau dan ternyata si burung makan sebagian sisa kotoran yang jatuh di daasar sangkar, ini juga dapat memicu menimbulkan efek serak pada burung tersebut. 

Bahkan beberapa pakan racikan pun sanggup membuat burung lovebird hilang suara/serak. maka jangan heran jika keinginan kita setting lovebird untuk kontes yang tidak tau betul karakter lovebird malah sebaliknya bukan hasil maksimal malah fatal. 

2. karena suplemen 
beberapa kasus mengenai burung lovebird serak/hilang suara juga terjadi akibat pemberian suplemen cair untuk settingan waktu kontes. seperti halnya rekan mania kicau yang terlalu ambisi tinggi lovebird nya agar moncer di lapangan, justru malah mlempen dan setelah itu hilang suara. 

Pemberian suplemen cair boleh saja, akan tetapi kita kenali terlebih dahulu dampak dari hasil akhir. jika masih gambling bin bingung alangkah baiknya di pertanyakan terlebih dahulu kepada teman, pakar, atau di forum grub/media sosial syaring sesama Hoby. 

Alternatif cara mengobati lovebird serak, volume kecil, atau hilang suara 


cara mengobati lovebird hilang suara atau serak
Cara mengobati lovebird serak atau hilang suara

Berikut cara mengobatinya: 

Manfaat Larutan penyegar cap kaki tiga dan cap badak untuk lovebird

Disamping larutan penyegar cap kaki tiga atau larutan cap badak untuk di konsumsi manusia sebagai obat panas dalam kini, juga dapat di konsumsi oleh burung berkicau layaknya lovebird yang serak/volume kecil. 

Cara pemberian:
Tuangkan pada cepuk tempat minum biasa secukupnya, setiap pagi  dan sore selalu di ganti dengan yang baru. lakukan cara ini secara rutin dan teratur sampai sembuh. 

Tidak hanya di gunakan untuk burung lovebird saja, namun halnya burung kenari, dan segala burung kicau lainya sobat. Tidak hanya untuk mengobati dalam burung keadaan sakit saja, melainkan untuk harian juga sangat bagus. 

Cara ini di tarapkan oleh mania kicau sejak pertama kali bermain burung kenari, dan setelah beralih ke ke burung lovebird sejak itu masih di trapkan untuk mengatasi persoalan serak atau volume kecil yang semula normal. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »