kekurangan atau kelemahan lovebird fighter pada saat kontes

kekurangan dan kelemahan lovebird fighter

Banyak kelebihaan lovebird fighter yang sempat mania kicau ulas pada postingan artikel beberapa bulan lalu setelah pembahasan mengenai ciri-ciri lovebird fighter. 

Kami memberi asumsi kekurangan lovebird fighter, agar sobat lovers tenang dalam menyikapi gacoanya ketika kontes tidak begitu panik. karena di balik keitimewaan atau kelebihan pasti menyimpan kekurangan.

kekurangan atau kelemahan lovebird fighter pada saat kontes

Kekurangan lovebird fighter tidak terjadi pada fisik, volume kicau, atau gaya kicaunya. jika masalah mengenai settingan kurang naik atau kurang turun settingan, ini juga tidak terlalu pengaruh besar hanya sedikit di banding banyaknya. 

Sobat lovers jangan salah persepsi pembahasan ini mengenai saat kontes mayoritas lovebird tunggal, bukan saat di rumah. maka jangan kaget jika pernah mendapati gacoanya linglung atau malah naik turun tak seperti biasanya stabil. 

kelemahan lovebird fighter waktu kontes 


  • tidak mendapatkan lawan kicau diantara sebelah kanan kiri dan depan belakang
faktor seperti ini biasanya di tandai dengan narik-narik, ngetik-ngetik dan tidak keluar ngekeknya. seperti mancing lawanya agar mau ngekek. kalau tidak mendapatkan lawan kicau, lovebird otomatis akan diam rapi-rapi bulu sambil menunggu lawan terlebih dahulu. 

Maka jangan heran, jika lovebird fighter tidak mendapatkan lawan ngekeknya tentu malah rapi-rapi bulu, naik turun tangkringan atau jeruji. itu juga termasuk efek samping kanan kirinya yang kurang bagus. 

  • takut dengan warna diantara sebelah kanan kiri dan depan belakang 
Tanpa kita sadari bahwa lovebird fighter mempunyai kekurangan saat kontes dengan warna lovebird yang berada di kanan kirinya menjadi turunya performa lovebird. 

Meskipun kanan kiri kedapatan lawan yang bagus, namun gacoan kita malah diam. faktor seperti ini biasanya warna yang mempengaruhi mental lovebird menjadi down, walaupun gaya narung stan bay siap namun tidak keluar kicau ngekeknya, dan seperti pendengar setia. 

Nah itu tadi sobat, kedua faktor itulah yang menjadi momok saat kontes yang jarang orang memahami. antara kurang birahi dan ob beda tipis jika di lihat dari sudut pandang karakter burung tersebut saat kontes.

Pengalaman ini kami kumpulkan berbulan-bulan satu lovebird melalui beberapa kali kontes dengan memahami lawan kanan kirinya di area kontes yang berbeda tempat.

Baca juga: cara setting lovebird untulan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »