fakta dan faktor lovebird gestang dan mesawat

inilah fakta dan faktor lovebird gestang dan mesawat 

Mengenai burung lovebird gestang dan mesawat mungkin sobat lovers sudah tidak asing lagi dengan kata gestang dan mesawat pada dunia burung lovebird, atau bahkan sudah menjumpai pada gacoanya sendiri. 

Sobat lovers wajib mengetahui agar tidak panik, bahwa burung lovebird gestang dan mesawat tidak hanya terjadi pada usia dewasa saja, melainkan di bawah umur dan remaja sudah dapat mesawat atau gestang. 

Obrolan yang sering kita jumpai bahwa lovebird gestang adalah kelamin jantan, dan mesawat adalah kelamin betina. tentu ini benar, namun kurang tepat. dan kini mania kicau akan sedikit mengulas agar sobat lovers tidak salah dalam memprediksi burung lovebird di kemudian hari. 

fakta lovebird gestang


Beberapa kejadian lovebird gestang terjadi pada kelamin jantan, namun tidak semua lovebird betina tidak bisa gestang. 

Mania kicau sempat mengalami salah dalam memprediksi jenis kelamin karena semula gestang dan ternyata jenis kelamin betina. ketika proses penjodohan berjalan normal sampai menuai hasil anak dari sang induk lovebird tersebut, barulah kami memberi asumsi bahwa betina dapat gestang juga.

fakta dan faktor lovebird gestang dan mesawat

Kesimpulan:
Tidak semua lovebird gestang terjadi pada kelamin jantan, melainkan betina juga bisa gestang. prediksi 80% yang menduduki tingkat teratas lovebird gestang terjadi pada lovebird berkelamin jantan, sementara betina hanya 20% bila terjadi gestang, namun sangat jarang. 

faktor besar terjadi lovebird gestang


Jantan:
Lovebird jantan gestang di sebabkan oleh over birahi  berkepanjangan dan tidak pernah terlampiaskan sama pasangan ketika birahi burung lovebird naik selama itu, dan efek samping terserang penyakit cacingan juga dapat menimbulkan gestang. 

Umur yang sudah melebihi usia dewasa, serta efek dari hal yang terkecil selama pemberian ef yang berlebihan setiap hari tanpa jeda waktu inilah yang dapat menimbulkan gestang. sementara efek dari cacing karena memakan kotoran yang ada di dasar sangkar, baik itu berupa bekas biji atau sayuran yang jatuh. 

Betina: 
Lovebird betina mengalami gestang mayoritas di sebabkan oleh cacingan pada pencernakan. atau juga di sebabkan karena kutu yang hinggapi pada bagian dubur burung tersebut. 

fakta lovebird mesawat 

Lovebird mesawat pada umunya terjadi pada kelamin betina, dan prediksi jauh meleset jika terjadi pada kelamin jantan. namun jangan heran lovebird jantan juga bisa mesawat dan prediksi lovebird mesawat tidak hanya terjadi pada lovebird betina saja.

fakta dan faktor lovebird gestang dan mesawat

Kesimpulan: 
Jenis kelamin betina menduduki tingkat teratas 75% terjadi mesawat, dan kelamin jantan hanya 25% bila terjadi mesawat, namun ini sangat jarang terjadi. 

faktor besar terjadi lovebird mesawat 

Betina: 
Faktor yang mempengaruhi lovebird betina mesawat karena over birahi yang terlalu lama tidak terlampiaskan oleh pasangan. ini sering terjadi pada gacoan tunggal dimana umur sudah melebihi dewasa. dan pemberian ef yang terlalu berlebihan tanpa jeda inilah yang dapat menimbulkan ob berujung dapat mesawat walau dalam keadaan sendiri. 

Jantan: 
Penyebab terjadinya lovebird jantan mesawat, karena tingkat birahi tinggi di sertai lawan jenis yang di sampingnya terdapat lovebird betina dimana umur jauh lebih muda di bandingkan yang jantan. bahasa tubuh si jantan seolah membari contoh pada si betina agar memahami apa yang di maksut. 

Nah itu tadi penjelasan menenai lovebird gestang dan mesawat wajib sobat ketahui, dan semoga asumsi yang kami berikan bermanfaat untuk sesama hoby burung lovebird di nusantara ini. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »