pantai ngrenehan gk

suasana pantai ngrenehan gunung kidul 

Pantai Ngrenehan terletak di sebelah selatan pulau jawa, tepat lokasi berada di sederetan sepanjang pantai selatan yakni wilayah Kabupaten Gunung Kidul daerah Istimewa Yogyakarta. dimana tempat atau anda berada sudah tak lagi di ragukan, bila mana anda masih bingung arah, anda cukup menggunakan Google map dan ketik tujuan anda pada pencarian. kik di aini jika bingung: Pantai Ngrenehan.


Sedikit kami akan mengulas suasana dan fasilitas pantai ngrenehan yang harus anda ketahui, semoga dapat membantu anda dalam merencanakan liburan.

foto google mappantai ngrenehan
foto google map pantai ngrenehan
Pemandangan pantai indah dan exsotik penuh panoramdi sertai pasir putih mengiasi bibir pantai. ombak laut tidak begitu besar seperti pantai Parangtritis dan pantai Indriyanti. warna air laut juga khas biru merona membuat para wisata ketahian untuk datang kembali. 

Profil pantai Ngrenehan sendiri seperti later U, di apit oleh kedua bukit yang terletak berada di kanan dan kiri pantai, di sertai bebatuan tumbuh karang menjulang di dasar lereng bukit kanan kiri tersebut.

pantai ngrenehan gk

keistimewaan berwisata ke pantai ngreneh

Disamping pantai Ngrenehan untuk obyek tempat wisata dan pusat oleh-oleh dari hasil laut, juga terdapat dermaga kapal nelayan para penakap ikan di laut. menurut salah satu keterangan warga sekitar, kapal beroprasi hanya pada malam hari saja. maka siang hari untuk para wisata agar bisa menikmati suasana pantai tanpa terganggu lalulalang kapal nelayan, inilah potensi kuwalitas pantai ngreneh.

pantai ngrenehan gk

Ombak air laut dari bibir pantai tidak begitu besar, maka tak jarang para wisatawan kepantai ngrenehan untuk bermain voly pantai. disamping para wisatawan banyak bermain voly pantai,  juga dapat naik perahu yang sudah di sediakan pengelola pantai untuk memantau berkeliling ke wisata pantai-pantai yang berada di sebelah kanan maupun kiri pantai Ngrenehan. maksimal mengarungi 3 tempat wisata, anda dapat melihatnya dari kejauhan saat naik perahu tersebut. 

Kapasitas penumpang perahu minimal 10 orang dan maksimal 15 orang dan dengan tarif begitu relatif murah. untuk keamanan, tidak di ragukan karena semua savety para penumpang semua harus mengenakan jas pelampung yang berwarna merah. 

Lebih mengasikan lagi, para penumapang perahu jangan sampai ketinggalan mengabadikan suatu moment ketika menaiki perahu sambil keliling. namun dengan syarat dan ketentuan yang di berikan oleh nahkoda itu sendiri, atau tem penyedia perahu keliling.

pantai ngrenehan gk

Sedikit cuplikan dari larangan itu yakni, anda tidak di perbolehkan berdiri dalam keadaan perahu sedang berjalan baik saat mau mengabadikan moment foto dan tanpa alasan atau sebab. 

Jika anda ingin mengabadikan foto, sebaiknya anda jangan lupa membawa peralatan seperti tripod tongsise, cara ini yang di perbolehkan jika ingin mengabadikan moment bersama kawan-kawan saat naik perahu sambil keliling.

Baca juga: Tempat nongkrong di semarang paling bagus

Sekian cuplikan mengenai berwisata ke pantai Ngrenehan yang dapat kami uraikan, semoga dapat membantu anda untuk berwisata ke pantai Ngrenehan tersebut. dari pada anda penasaran bisa di coba treveling ke pantai ngrenehan, semoga anda terhibur dari panoramanya. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »