manfaat tersembunyi dari gabah bangkok putih untuk burung lovebird kontes

manfaat gabah bangkok untuk burung lovebird kontes

Disamping timun sebagai ef tujuan pertama untuk menurunkan tingkat over birahi lovebird, kini para master lovers mania banyak yang memakai ef padi/gabah bangkok untuk menurunkan birahi lovebird untuk gacoanya.  manfaat dan tujuan sebanrnya sama, namun bentuk atau fisik saja yang berbeda. 


Namun tidak setiap burung lovebird doyan makan timun atau sebaliknya tidak mau makan gabah bangkok, dan mereka tidak tinggal diam untuk selalu experimen gacoanya. pada akhirnya akan menemukan kecocokan untuk burung kesayangan anda. 

Gabah bangkok yang berasal dari kota lampung ini sudah sangat sering kita jumpai pada pakan biji kemasan, seperti pakan kenari dan pakan lovebird. sebagian besar mungkin sangat awam kenapa ada padi berukuran kecil tercampur pada pakan milet maupun kenari sed.

Jenis dan tipe gabah atau padi bangkok terdiri dari dua jenis


  1. padi bangkok putih : padi/gabah bangkok putih berukuran kecil berdiameter lebar. sering kita jumpai pada kemasan pakan kenari dan kemasan pakan lovebird.
  2. padi bangkok merah : padi/gabah bangkok merah berukuran sedikit panjang (lonjong) di bandingkan padi bangkok putih. tipe padi bangkok merah biasa kita jumpai pada pakan kemasan perkutut atau pakan ayam.

Simak fungsi padi bangkok untuk love bird yang perlu anda ketahui.

manfaat tersembunyi dari gabah bangkok putih untuk burung lovebird kontes
Contoh padi/gabah bangkok putih

fungsi gabah bangkok putih untuk burung lovebird kontes


1. menyetabilkan birahi
Bila mana burung lovebird tingkat kenaikan birahi  atau disebut ob mulai naik, yang di sertai tanda-tanda naik turun tangkringan, meruji, mondar mandir, mesawat atau gestang, sobat bisa mencoba padi bangkok untuk di berikan pada lovebird.

2. mengurangi obesitas/kegemukan
Kegemukan atau di sebut obesitas ini juga sangat mempengarui terhadap aktifitas burung lovebird yang di sebut ob. seperti  mondar mandir, naik turun tangkringan, jeruji, dan ketika kontes tidak mau ngekek melainkan lebih aktif ngetik meski diam di tangkringan.

3. mencegah lemak
Disuatu sisi menurunkan, juga dapat mencegah terjadinya kegemukan/obesitas istilah bahasa manusia diet agar tidak gemuk. 

4. meredam emosi yang di sebabkan ob
Lovebird tingkat overbirahi jika terlalu tinggi intensitas kenikan emosi semakin meningkat seratus delapan puluh derajat, dan ini sangat membantuuntuk menurunkan. 

5. memperlancar pencernakan
Padi bangkok juga sangat bagus untuk mencegah terjadinya diare/mencret akibat pencernakan kurang lancar.

6. pendongkrak stamina dan kicau
Stamina lovebird lebih terjaga, dan meningkatkan performa pada kicau ngekek. suara menjadi lebih jernih dan kencang.

Dari keenam manfaat atau fungsi gabah bangkok tersebut sangat berperan penting jika gacoan sobat mengalami maslah seperti gejala yang kami jelaskan di atas. 


cara penyajian gabah bangkok untuk lovebird

1. di campur millet putih kiloan 
Untuk yang di campur bisa di berikan setiap hari namun dengan jaka waktu satu minggu setelah itu dua hari sekali.

2. langsung tanpa di campur
Untuk yang langsung kami anjurkan dua hari sekali dengan ukuran satu sendok teh, tidak lupa setelah itu di berikan makanan pokok milet putihnya.

NB:
Hindari harian keseringan berhadaan dengan lovebird yang lain agar tingkat birahi tidak berkepanjangan. bila mana hanya mendengar lovebirid lainya, usahakan pemberian jarak tidak terlalu berdekatan. 



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »