fakta sebagai tempat curhat para sahabat

fakta seseorang sebagai tempat curhat keluh kesah sahabatnya

Anda sebagi teman curhat yang setia, namun anda ta punya teman curhat setia seperti anda, lalu siapa teman curhat setiya anda ?? 

Seberapa tolak ukur kesetiaan sahabat anda terhadap anda, bukan dari sisi materi. namun mayoritas mereka mengukur dan mengingat dari segi materi kebaikan yang diberikan terhadap anda maupun mereka memberikannya kepada anda atau orang lain. bahkan kebaikan anda terhadapnya seakan bertaruh nyawa sama sekali tak terlihat olehnya. 

Walau anda sangat tenar atau terkenal di sekliling anda sebagai tempat curhat utama dan dapat di percaya seratus persen, anda masih banyak kekurangan pada diri anda. kekurangan anda adalah teman curhat yang dapat di percaya ketika anda mengalami gundah mendapat masalah. 

Anda mampu menyimpan rahasia bagian maslah atau problem dari keburukan sahabat atau orang lain, namun teman dekat anda belum tentu mampu seperti anda, well ini faktanya. 

Banyak orang mengatakan, anda orang yang baik namun, sahabat di sekliling anda belum tentu sebaik anda walau tiap hari bersama dan berjumpa. 

Fakta bisa anda buktikan, ketika anda mendapat masalah coba curhatlah kepada teman anda yang sering/aktif curhat kepada anda. saat itu juga pasti ia mendengarkan, walau sedikit membari solusi, dan ternyata masalah anda belum terpecahkan. 

Niscaya.., ke esokan harinya ia akan menjauh dari anda ketika ingin anda temui untuk melanjutkan curahan hati. anehnya, teman anda akan selalu membuat alasan-alasan yang tidak masuk akal sama sekali karena menghindar dari anda. 

Namun ketika sahabat anda mendapt masalah, anda akan selalu di kejar untuk mendampingi curahan hatinya. bahkan keesokan harinya, ibarat anda masih tidur saja sudah di tunggu di depan pintu untuk melanjutkan curhat yang kemarin masih bersambung. 

Meskipun anda belum pernah mebongkar rahasia-rahasia sahabat anda dan itu anda anggap tidak penting, poin utama anda adalah sikap Amanah, anda termasuk orang yang tanggung jawab besar, well ini adalh fakta.

fakta sebagai tempat curhat para sahabat

Lalu siapa teman curahat yang tepat untuk tipe seperti ini ?
Teman curhat anda yang tepat dan setia adalah kertas dan pena, itulah satu-satunya teman anda yang setia yang dapat anda percaya.

Tulisan yang anda tulis pada buku harian adalah bukti bahwa anda adalah seorang tipe yang baik. karena keluh kesah anda tidak tersebar luas ke berbagai mulut ke mulut. munajat, anda tidak ragu menghadapi masalah berbagai bentuk apapun di kemudian hari. 

Setelah anda mempunyai sahabat pena, untuk menjalani hidup sehari-hari anda akan terasa nyaman, dan yang paling menakjubkan setiap anda mendapat masalah, sikap anda selalu tepat dan terarah tidak seperti teman-teman anda. itu adalah anda yang sebenarnya tegar menjalani hidup, dan tidak lemah seperti mereka.

Baca juga: pengangguran formal dan non formal

Buku harian anda akan membawa manfaat dan berkah kelak di kemudian hari, yakinlah kepribadian anda yang baik akan menjadi pemimpin yang baik pula. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »