pro dan kontra lovebird di renangkan | di sisi lain ada manfaat tersembunyi

pro dan kontra burung lovebird di renangkan

Maka tak jarang, para sobat lovers membagikan cara agar lovebird ngekek panjang dengan cara di renangang. alasan ini memang tepat, namun kurang pas bagi sudut pandang para master lovebird (konon cerita). karena sesungguhnya pemain burung kontes memang harus wajib memiliki umbaran sebagai media olah raga burung kicau tersebut.

alasan burung lovebird di renangkan

  1. sangkar umbaran kurang standar, lebih praktis memilih di renangkan.
  2. faktor penyebabnya lokasi yang kurang memadai untuk tempat umbaran.
  3. minimnya dana untuk membeli umbaran.

Beberapa alasan tersebut, kami peroleh dari cerita para sobat lovers pada waktu itu.

Nah.. maka dari itu solusi dari penemu pertama burung lovebird di renangkan ini, kita wajib menghargai karya sahabat lovers kita tersebut. ternyata yang di anggap tidak efisien dan tidak bagus menurut para master, malah menyimpan manfaat yang begitu luar biasa sobat.

pro dan kontra lovebird di renangkan | di sisi lain ada manfaat tersembunyi

manfaat mandi renang untuk lovebird

  1. melatih pernafasan agar lebih panjang kicau ngekeknya 
  2. fisik menjadi kuat
  3. menurunkan birahi
  4. mengurangi lemak/obesitas
  5. menyembuhkan aktifitas buruk pada waktu ngekek sembari buka sayap
Sobat lovers mungkin sudah tidak asing lagi mengenai keterangan manfaat mandi renang untuk burung lovebird di atas, namun sebagian dari uraian nomor 1 sampai 4, dan urutan yang ke 5 bisa di katakan asing. 

Bila mana gacoan sobat mengalami pada kasus lovebird ngekek sambil buka sayap, bisa mencoba metode terapi pada nomor 5.

dampak buruk lovebird mandi renang

  1. stres sesaat dalam hitungan jam, hari, bahkan berminggu. jika sudah terbiasa mandi renang, dampak stres begitu minim.
  2. syaraf kram, jika burung belum terbiasa atau baru perkenalan ini bisa terjadi Syaraf ketarik seperti lumpuh. jangankan di renangkan, lovebird yang baru perkenalan di umbaran saja bisa terjadi.
  3. menimbulkan kematian. sering kali terjadi pada sobat mania kicau, ketika mandi renang lalai tidak di tunggu atau durasi renang terlalu lama.
Nah itu tadi sobat, jika mandi renang jangan terlalu memaksa durasi dan jangan di tinggal walau hanya sesaat, ini bisa menimbulkan fatal.

Semoga asumsi yang kami berikan menambah wawasan dan bisa membantu sobat lovers lebih memahami dalam perawatan burung lovebird.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »