alasan umbaran penting untuk burung kontes

Alasan Umbaran di utamakan dalam merawat burung kicau kontes

Sebagai mana merawat burung kontes tidak hanya asal merawat mandi, jemur, pemberian pakan extra fooding saja, melainkan perlu olah raga.

Olah raga yang di maksutkan adalah terbang bagi sejenis burung, bukan berarti olah raga senam dalam bahasa manusia. olah raga secara teratur mendapatkan sehat, kebugaran tubuh, dan akan menambah mental fisik yang kuat terutama daya tahan tubuh menjadi strong.

alasan umbaran penting untuk burung kontes

Apakah penting umbaran untuk segala jenis burung, pemakan serangga dan biji-bijian, jawaban mania kicau sangat penting untuk segala jenis burung kontes baik pemakan biji maupun pemakan serangga.


Efek samping umbaran untuk burung kontes


1. Efek samping dari umbaran adalah rontok bulu. ini biasa terjadi pada burung yang belum penah mengenal umbaran sama sekali, ini bisa terjadi pada segala jenis burung.

2. Jika dalam proses mengumbar kita paksa untuk terbang, harapan besar untuk rontok bulu. namun jika proses mengubar tanpa kita paksa melainkan burung terbang dengan sendirinya, harapan tipis untuk terjadi rontok bulu.

Apakah manfaat dari umbaran untuk burung kontes

  1. sehat
  2. memperkuat nafas 
  3. badan menjadi fres, bugar
  4. menambah mental
  5. fisik menjadi kuat
  6. meningkatkan daya tahan tubuh
  7. menurunkan obesitas (kegemukan)

Kesimpulan umbaran untuk burung kontes pemakan serangga

Tidak ada master pemain burung kontes murai, anis merah, kacer, cucak ijo, cendet, dan lain-lain mereka yang ternama tanpa perawatan memakai umbaran yang konsisten, pasti mereka memakai umbaran.

Jika tidak bisa di percayakan, kenapa para master selalu setabil dalam berprestasi gacoanya, ini karena sebagian dari rahasia perawatanya.

Kesimpulan umbaran untuk burung kontes pemakan biji-bijian

Tidak ada master lovebird, kenari berpreatasi setabil tanpa perawatan umbaran yang konsisten. dan jika tidak bisa di percayakan, perawatan ini juga termasuk rahasia bagi para master kicau pemakan bijian.

Maka tak jarang para empu kicau lovebird dan kenari membeberkan perawatan wajibnya untuk di bagikan kepada pemula. karena settiap kesuksesan menyimpan rahasia tersendiri.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »