Waktu pemasteran lovebird yang tepat dan benar - lovebird fighter

tips pemasteran burung lovebird paling ampuh.


Waktu pemasteran lovebird yang benar

Burung lovebird tidak hanya berkicau ngekek saja, namun burung lovebird bisa menirukan segala kicau burung. Dan itu semua tergantung pemasteran waktu yang tepat dan benar.

Sobat lovers mungkin sudah tidak asing lagi ketika mendengar pemasteran, istilah lainya guru lagu. Adapun cara dan waktu harus benar-benar di ketahui ketika memulai pemasteran lovebird fighter. Lebih bagus pemasteran di lakukan ketika burung lovebird masih usia dini ( di bawah 5 bulan)  dari pada umur yang sudah dewasa. Proses masuknya lebih cepat usia masih dini.

baca juga: cara setting lovebird kontes.

Mania kicau sempat membuat experimen waktu pemasteran burung lovebird, antara pagi sampai sore, dan malam sampai pagi. Guru lagu sama, namun waktu yang memperbedakan proses masuknya terekamnya suara dari guru lagu tersebut. Dari kedua waktu yang membedakan masteran itu lebih bagus di waktu pagi sampai sore. Malam juga bisa terekam, namun prosesnya lebih lama terekam malam hari katimbang siang hari.

Untuk guru lagu, sobat bisa menentukannya sesuai selera kicau yang di inginkan. Salah satu contoh kompilasi masteran burung menjadi guru lagu: 

1. Kenari
2. Prenjak
3. Ciblek
4. Kacer
5. Cucak jenggot
6. Cililin
7. Belalang kecek
8. Glatik
9. Gereja
10. Dll

Sobat tinggal menentukan pilihan sesuai keinginan. Untuk itu, jika sudah menentukan pilihan, sobat bisa membeli burung yang sudah di tentukan sebagai guru lagu tersebut. Namun jika tidak berwujud seekor burung, sobat bisa memilih jalur pemasteran menggunakan mp3 kicau ( musik) untuk pemasteranya.

Ada dua pilihan dari pemasteran, asli burung dan mp3. All hasil dari Mania kicau lebih condong ke asli burung, karena kicaunya yang jernaih dan khas lebih mudah terekam oleh burung lovebird.

Perlu di perhatikan sobat, jika burunga lovebird lebih dari satu ekor, lebih bagus tahap pemasteran di kerodong satu - persatu. Jika hanya satu ekor tidak usah di kerodong tidak apa, dan di berikan di tempat yang tenang agar lebih fokus merekam suara dari guru lagu tersebut.

Sedikit tips pengalaman dari mania kicau semoga bermanfaat buat sobat lovers. Salam sukses merawat lovebird.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »