Manfaat biji fumayin untuk burung lovebird - lovebird fighter

tips pemakaian biji fumayin untuk burung lovebird.


Manfaat biji fumayin untuk burung lovebird


Burung lovebird kalau sudah over birahi saat di kontes, sudah tidak bisa di ungkapkan rasa penat di kepala sobat lovers (pemilik). Ini pernah terjadi, karna stiap pemula belum memahami pemberian biji fumayin. 

Biji fumayin sering di pakai untuk settingan burung lovebird saat kontes, namun tidak setiap burung lovebird berhasil moncer menggunakan biji fumayin. Malah sebaliknya over birahi yang berlebihan, mungkin terlalu banyak dalam pemberian
biji tanpa memahami karakter burung sebelumya sudah over birahi apa tidaknnya. Baca juga: cara alami setting burung lovebird sebelum kontes


kegunaan biji fumayin:


Manfaat dari kandungan biji fumayin samahalnya meningkatkan over birahi pada burung lovebird. Mania kicau menginformasikan pada sobat lovers, untuk lebih hati-hati dalam pemakaian biji fumayin jika untuk settingan lovebird kontes/lomba. Karena sangat rawan over birahi.

Jika sobat lovers memanfaatkan biji fumayin, alangkah baiknya di berikan pada lovebird yang telah di breding (ternak). Ini sangat bermanfaat:

  • Burung sudah jodoh, namun terlalu lama bertelur. Biji fumayin mampu meningkatkan stamina,Power birahi pada burung.
  • Susah birahi.ketika bertemu lawan jenis. Ini juga wajib di beri biji fumayin.
  • Setelah selesai masa pemisahan anak, induk wajib di berikan biji fimayin. 

Adapun dalam bemberian biji fimayin pada burung lovebird cukup hanya 5 biji satu ekor burung lovebird. Adapun cara pemberian untuk settingan burung lovebird untuk kontes juga sama 5 biji fumayin dalam kurun waktu 1 bualan satu kali saja, selebihnya pakai setingan alami seperti jagung/kangkung. Efek samping pada burung akan kecanduan jika di berikan rutin pada lovebird.

Jika untuk breding/ternak setiap sepasang sekitar 10 biji fumayin. Perlu di perhatikan, setiap biji fumayin ada yang berisi, ada juga yang kosong (kopong). Ciri-ciri biji fumayin yang berisi, warna abu-abu kecoklatan. Kalau yang kosong condong kecoklatan(coklat tua).

Nah itu tadi manfaat dan efek samping biji fumayin untuk burung lovebird. Semoga bermanfaat bagi sobat lovers.
Salam ngekek..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »