Cara setting lovebird sebelum kontes hari H-1

Langkah langkah settingan lovebird, hari H-1 sebelum kontes.


Semakin hari semakin menjadi di mana tempat lomba kelas burung lovebird. Para pecinta burung pemakan serangga pun rela berpindah hoby ke burung lovebird yang dikenal si paruh bengkok pemakan biji ini. Satu kelas bisa mencapai 3 sesi A,B,C bahkan sampai D penuh dengan kategori lovebird. Supersekali, siang bahkan malam penuh dengan kontes lovebird. Burung yang lain pun tidak ada yang seperti lovebird, dalam petualangan mania kicau.

Akhir akhir ini banyak sahabat lovers yang bertanya kesana kemari tentang settingan lovebird sebelum kontes. Kini mania kicau akan berbagi tips mengenai cara setting burung lovebird sebelum kontes. Mania kicau langssung mengambil inti dari kategori cara settingan hari H-1, karna sangat berpengaruh saat naik di gantangan.

Cara setting lovebird sebelum kontes hari H-1
CARA SETTING LOVEBIRD KONTES

Mania kicau mengulas settingan dari lovebird yang bernama Shinkanzen milik om hery, narasumber dari kota Surakarta(solo) ujung paling selatan. Lovebird om hery yang ke-9 ini sangat mudah perawatanya, di banding lovebird yang sebelumnya yang penuh fenomenal membuatnya stress berkepanjangan waktu itu.

Om hery yang masih di bilang muda ini tak ada rasa enggan untuk berbagi ilmu perawatan lovebirdnya, bahkan tak ada satupun ilmu yang di sembunyikan dari yang di milikinya untuk di bagikan kepada seluruh sahabat lovers (baik itu sahabat darat maupun media sosial).

" karna saya berprinsip hidup bermanfaat, meskipun terkadang saya di manfaatkan bang.hehehe...,dan berbagi ilmu itu indah penuh berkah pasti ada mujizat nantinya, tujuan saya kelak semoga anak-anak dan cucu-cucu saya di mudahkan dalam mencari ilmu yang bermanfaat."  ujar om hery penuh fenomenal ketika di tanya mania kicau.

cara setingan lovebird h-1 sebagai berikut:


Tips yang di berikan om hery kepada mania kicau juga bertujuan semoga bermanfaat untuk sahabat lovers semua khusus para pemula pecinta burung lovebird untuk kontes. Mania kicau melontarkan pertanyaan yang menuju pada settingan lovebird, om hery langsung menjawabny pada hitungan hari H sebelum kontes. Tips yng di berikan sebagai berikut.

  •  Hari H-3 ful krodong, di usahakan jauh dari burung lovebird yang lainya. Jika tidak juga tidak apa-apa, karna setiap burung lain karakter. Pemilik burung harus tau karakternya.
  • Untuk pakan dari hari H-3 cukup millet putih saja.
  • Hari H-1 mandi malam nya di mulai dari jm 24:00. Kurang lebih sekitar setengah jam kemudian di kerodong lagi. 
  • Dan tidak lupa pada malam hari H di beri kenarysed. Untuk takaranya Cukup satu sendok makan. Apa bila melebihi satu sendok makan,akan berdampak buruk pada si burung (over birahi). 
  •  Untuk pakan pagi di hari H, berikan kembali millet putih secukupnya.
Namun juga perlu di ketahui sahabat lovers waktu hari H pagi harinya, siburung ada yang perlu di mandikan ketika masih di rumah, ada juga yang tidak di mandikan. Dan saat tiba di lokasi kontes, ada juga burung yang di mandikan, ada juga yang tidak di mandikan.

Pada dasarnya karakter si burung selalu berbeda, maka dari itulah pemilik burung lovebird harus benar-benar jeli/teliti memperhatikan karakter tersebut dari hasil settingan yang sudah di coba.

Nah.. Itu tadi tips dari om hery yang di berikan kepada mania kicau. Semoga bermanfaat bagi sahabat lovers di seluruh nusantara dan semuanya.
Salam sukses selalu gacoanya..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »