manfaat mandi malam untuk burung lovebird

beberapa manfaat mandi malam burung lovebird.


Mungkin sahabat lovers sudah tidak asing lagi mengenai mandi malam untuk burung lovebird. Tak jarang kita bertanya kesana kemari,apa sih manfaat mandi malam untuk burung lovebird. mandi malam burung lovebird yakni sebuah metode terapi dimana burung lovebird agar birahi stabil, karena jikala burung lovebird over birahi tidak mudah untuk mengatasinya.

Ya.. langsung saja, saya akan berbagi pengalaman tentang merawat lovebird. yang pertama harus memenuhi ciri ciri  kriteria sebelum dalam perawatan mandi malam untuk si burung, agar tidak sia sia dalam merawat. dan kita harus paham mengenali ciri ciri lovebird fighter mental petarung, itu kunci utamanya. karena jika kita sal merawat burung lovebird, tidak akan ada kemajuan, karena kuwalitas burung juga di utamakan. sobat harus menentukan burung lovebird yang  berkuwalitas, karena ke jenjang berikutnya akan membawa dampak yang lebih baik di bandikan yang hanya sekedar lovebird. 

Jaka sobat sudah memahami ciri cirinya, barulah kita masuk ke tahap perawatan rutinitas setiap harinya meliputi pakan, mandi, penjemuran, dan kebersihan sangkar sampai tahap pemastran.


Manfaat mandi malam burung lovebird

langkah-langkah mandi malam burung lovebird sebagai berikut:

"Lakukan mandi malam burung lovebird antara sekitar jam 8-10 malam,pastikan burung dalam kondisi benar-benar fit. ini rutinitas yang Saya lakukan saat itu,kalau lebih jam segitu ya buat experimen buat sahabat lovers. usahakan seprot kabut agar burung tidak terlalu merasa terusik. pemandian cukup basah saja,tidak terlalu basah kuyup.kemudian di angin-anginkan sampai kering,kurang lebih satu jam.baru kita masukan ke dalam rumah kembali."

Ritual mandi malam ini saya lakukan hampir selama tujuh bulan,untuk satu burung saja, meski pun yang lain jarang saya mandikan malam. hampir tidak pernah lowong rutinitas mandi malamnya. waktu yang tidak sedikit pendek bukan,? namun al hasil yang saya peroleh selama rutin mandi malam yaitu:

1.menurunkan birahi, harian birahi mudah di setabilkan.

2. Fighter atau mental petarungnya perlahan pelan trafiknya meningkat.

3. Burung rajin ngekek dan lincah,nampak bugar harianya.

4. Durasi ngekek bertambah pelan perlahan.

5. Burung tidak mudah sakit.

Bagaimana sahabat lovers? simpel kan. namun bukan hal mudah memahami karakter setiap burung, kita wajib benar benar teliti. Apabila hujan di malam hari itu juga sangat bagus untuk burung yang terlalu ob, mandi air hujan di malam hari sangat bagus sama dengan mandi air es untuk menjaga kesetabilan burung lovebird. 

Mandi malam dengan air biasa atau air hujan tidak di sarankan pada lovebird jantan, hanya kami sarankan pada lovebird betina saja. 

Selama perjalan rutinitas mandi malam, pasti terlintas rasa males itu terkadang. nah itu penyebab nya.! buang jauh-jauh rasa males itu jika ingin mendapat ilmu. kalau di pelihara ya.. tutup buku dari hobi kicau.

Sekian tips dari saya ya sobat.
Semoga bermanfaat bagi sahabat lovers semua.

Salam sukses
salam ngekek selalu gacoanya..... 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »